Jasa Perbankan

Jasa Perbankan

Layanan Transaksi Online

Pembayaran Tagihan Telepon (TELKOM)

INA Mobile Banking

  1. Login melalui aplikasi Ina Mobile.
  2. Pilih rekening sumber dana pada halaman utama.
  3. Pilih menu “Pembayaran”
  4. Pilih sub menu “Telkom”
  5. Pilih nomor handphone dari daftar atau masukkan Nomor Telepon baru.
  6. Nasabah memiliki opsi untuk menyimpan nomor telepon.
  7. Sistem akan menampilkan halaman konfirmasi pembayaran.
  8. Masukkan Mobile PIN.
  9. Sistem akan memproses transaksi dan menampilkan bukti transaksi.

INA Internet Banking

  1. Login pada Internet Banking Individu Bank Ina (https://ibi.bankina.co.id)
  2. Pilih menu “Pembayaran”.
  3. Pilih sub menu “Telkom”.
  4. Pilih nomor rekening yang akan dijadikan sumber dana.
  5. Pilih nomor telepon dari daftar atau masukkan nomor telepon baru.
  6. Nasabah memiliki opsi untuk menyimpan nomor telepon.
  7. Sistem akan menampilkan halaman konfirmasi pembayaran tagihan.
  8. Masukkan respon 6 digit soft token.
  9. Sistem akan memproses transaksi dan menampilkan bukti transaksi.

Pembayaran Tagihan Air (PDAM)

INA Mobile Banking

  1. Login melalui aplikasi Ina Mobile.
  2. Pilih rekening sumber dana pada halaman utama
  3. Pilih menu “Pembayaran”
  4. Pilih sub menu “PDAM”
  5. Pilih nomor pelanggan dari daftar atau masukkan Nomor ID baru.
  6. Pilih produk PDAM yang ingin anda bayar.
  7. Nasabah memiliki opsi untuk menyimpan nomor pelanggan.
  8. Sistem akan menampilkan halaman konfirmasi pembayaran.
  9. Masukkan Mobile PIN.
  10. Sistem akan memproses transaksi dan menampilkan bukti transaksi.

INA Internet Banking

  1. Login pada Internet Banking Individu Bank Ina (https://ibi.bankina.co.id)
  2. Pilih menu “Pembayaran”.
  3. Pilih sub menu “PDAM”.
  4. Pilih nomor rekening yang akan dijadikan sumber dana.
  5. Pilih produk PDAM yang ingin anda bayar.
  6. Pilih nomor pelanggan dari daftar atau masukkan nomor pelanggan baru.
  7. Nasabah memiliki opsi untuk menyimpan nomor pelanggan untuk transaksi di kemudian hari.
  8. Sistem akan menampilkan halaman konfirmasi pembayaran tagihan.
  9. Masukkan respon 6 digit soft token.
  10. Sistem akan memproses transaksi dan menampilkan bukti transaksi.

Pembayaran Tagihan Listrik (PLN)

INA Mobile Banking

  1. Login melalui aplikasi Ina Mobile.
  2. Pilih rekening sumber dana pada halaman utama.
  3. Pilih menu “Pembayaran”
  4. Pilih sub menu “PLN”
  5. Pilih ID Pelanggan dari daftar atau masukkan ID Pelanggan baru.
  6. Nasabah memiliki opsi untuk menyimpan ID Pelanggan.
  7. Sistem akan menampilkan halaman konfirmasi pembayaran.
  8. Masukkan Mobile PIN.
  9. Sistem akan memproses transaksi dan menampilkan bukti transaksi.

INA Internet Banking

  1. Login pada Internet Banking Individu Bank Ina (https://ibi.bankina.co.id)
  2. Pilih menu “Pembayaran”.
  3. Pilih sub menu “PLN”.
  4. Pilih nomor rekening yang akan dijadikan sumber dana.
  5. Pilih ID Pelanggan/No. Meter dari daftar atau masukkan ID Pelanggan/No. Meter baru.
  6. Nasabah memiliki opsi untuk menyimpan ID Pelanggan/No. Meter untuk transaksi di kemudian hari.
  7. Sistem akan menampilkan halaman konfirmasi pembayaran tagihan.
  8. Masukkan respon 6 digit soft token.
  9. Sistem akan memproses transaksi dan menampilkan bukti transaksi.

Pembayaran PLN Non Tagihan Listrik

INA Mobile Banking

  1. Login melalui aplikasi Ina Mobile.
  2. Pilih rekening sumber dana pada halaman utama.
  3. Pilih menu “Pembayaran”
  4. Masukkan Nomor Registrasi.
  5. Sistem akan menampilkan halaman konfirmasi pembayaran.
  6. Masukkan Mobile PIN.
  7. Sistem akan memproses transaksi dan menampilkan bukti transaksi.

INA Internet Banking

  1. Login pada Internet Banking Individu Bank Ina (https://ibi.bankina.co.id)
  2. Pilih menu “Pembayaran”.
  3. Pilih sub menu “PLN Non Tagihan Listrik”.
  4. Pilih nomor rekening yang akan dijadikan sumber dana.
  5. Input Nomor Registrasi.
  6. Sistem akan menampilkan halaman konfirmasi pembayaran tagihan.
  7. Masukkan respon 6 digit soft token.
  8. Sistem akan memproses transaksi dan menampilkan bukti transaksi.

Pembayaran Kartu Kredit

INA Mobile Banking

  1. Login melalui aplikasi Ina Mobile.
  2. Pilih rekening sumber dana pada halaman utama.
  3. Pilih menu “Pembayaran”
  4. Pilih sub menu “Kartu Kredit”
  5. Pilih nomor kartu dari daftar atau masukkan nomor kartu kredit baru.
  6. Pilih Bank penerbit kartu.
  7. Masukkan jumlah yang ingin anda bayar.
  8. Nasabah memiliki opsi untuk menyimpan nomor kartu.
  9. Sistem akan menampilkan halaman konfirmasi pembayaran.
  10. Masukkan Mobile PIN.
  11. Sistem akan memproses transaksi dan menampilkan bukti transaksi.

INA Internet Banking

  1. Login pada Internet Banking Individu Bank Ina (https://ibi.bankina.co.id)
  2. Pilih menu “Pembayaran”.
  3. Pilih sub menu “Kartu Kredit”.
  4. Pilih nomor rekening yang akan dijadikan sumber dana.
  5. Pilih Bank Penerbit Kartu.
  6. Masukkan nominal pembayaran.
  7. Pilih nomor kartu kredit dari daftar atau masukkan nomor kartu kredit baru.
  8. Nasabah memiliki opsi untuk menyimpan nomor kartu kredit untuk transaksi di kemudian hari.
  9. Sistem akan menampilkan halaman konfirmasi pembayaran tagihan.
  10. Masukkan respon 6 digit soft token.

Pembayaran Tagihan TV Kabel

INA Mobile Banking

  1. Login melalui aplikasi Ina Mobile.
  2. Pilih rekening sumber dana pada halaman utama.
  3. Pilih menu “Pembayaran”
  4. Pilih sub menu “TV”
  5. Pilih nomor pelanggan dari daftar atau masukkan Nomor Pelanggan untuk menginput nomor baru.
  6. Pilih produk TV Cable yang tersedia.
  7. Nasabah memiliki opsi untuk menyimpan nomor pelanggan.
  8. Sistem akan menampilkan halaman konfirmasi pembayaran.
  9. Masukkan Mobile PIN.
  10. Sistem akan memproses transaksi dan menampilkan bukti transaksi.

INA Internet Banking

  1. Login pada Internet Banking Individu Bank Ina (https://ibi.bankina.co.id)
  2. Pilih menu “Pembayaran”.
  3. Pilih sub menu “TV”.
  4. Pilih nomor rekening yang akan dijadikan sumber dana.
  5. Pilih produk TV tersedia.
  6. Pilih nomor pelanggan dari daftar atau masukkan baru.
  7. Nasabah memiliki opsi untuk menyimpan nomor pelanggan untuk transaksi di kemudian hari.
  8. Sistem akan menampilkan halaman konfirmasi pembayaran tagihan.
  9. Masukkan respon 6 digit soft token.
  10. Sistem akan memproses transaksi dan menampilkan bukti transaksi.

Pembayaran Tagihan Internet

INA Mobile Banking

  1. Login melalui aplikasi Ina Mobile.
  2. Pilih rekening sumber dana pada halaman utama.
  3. Pilih menu “Pembayaran”
  4. Pilih sub menu “Internet”
  5. Pilih nomor pelanggan dari daftar atau masukkan nomor pelanggan baru.
  6. Pilih produk internet yang tersedia.
  7. Nasabah memiliki opsi untuk menyimpan nomor pelanggan.
  8. Sistem akan menampilkan halaman konfirmasi pembayaran.
  9. Masukkan Mobile PIN.
  10. Sistem akan memproses transaksi dan menampilkan bukti transaksi.

INA Internet Banking

  1. Login pada Internet Banking Individu Bank Ina (https://ibi.bankina.co.id)
  2. Pilih menu “Pembayaran”.
  3. Pilih sub menu “Internet”.
  4. Pilih nomor rekening yang akan dijadikan sumber dana.
  5. Pilih produk internet yang tersedia.
  6. Pilih nomor pelanggan dari daftar atau input baru.
  7. Nasabah memiliki opsi untuk menyimpan nomor pelanggan untuk transaksi di kemudian hari.
  8. Sistem akan menampilkan halaman konfirmasi pembayaran tagihan.
  9. Masukkan respon 6 digit soft token.
  10. Sistem akan memproses transaksi dan menampilkan bukti transaksi.

Pembayaran Tagihan Iuran Pemeliharaan Lingkungan

INA Mobile Banking

  1. Login melalui aplikasi Ina Mobile.
  2. Pilih rekening sumber dana pada halaman utama.
  3. Pilih menu “Pembayaran”
  4. Pilih sub menu “Real Estate”
  5. Pilih No. Pelanggan dari daftar atau masukkan No. Pelanggan baru.
  6. Pilih produk Real Estate.
  7. Nasabah memiliki opsi untuk menyimpan No. Pelanggan untuk transaksi berikutnya.
  8. Sistem akan menampilkan halaman konfirmasi pembayaran.
  9. Masukkan Mobile PIN.
  10. Sistem akan memproses transaksi dan menampilkan bukti transaksi.

INA Internet Banking

  1. Login pada Internet Banking Individu Bank Ina (https://ibi.bankina.co.id)
  2. Pilih menu “Pembayaran”.
  3. Pilih sub menu “Real Estate.
  4. Pilih nomor rekening yang akan dijadikan sumber dana.
  5. Pilih produk Real Estate/
  6. Pilih No. Pelanggan dari daftar atau masukkan No. Pelanggan baru.
  7. Nasabah memiliki opsi untuk menyimpan nomor pelanggan untuk transaksi di kemudian hari.
  8. Sistem akan menampilkan halaman konfirmasi pembayaran tagihan.
  9. Masukkan respon 6 digit soft token.

Pembayaran Tagihan Multi Finance

INA Mobile Banking

  1. Login melalui aplikasi Ina Mobile.
  2. Pilih rekening sumber dana pada halaman utama.
  3. Pilih menu “Pembayaran”
  4. Pilih sub menu “Multi Finance”
  5. Pilih No. Pelanggan dari daftar atau masukkan No. Pelanggan baru.
  6. Pilih produk Multi Finance yang tersedia.
  7. Nasabah memiliki opsi untuk menyimpan Nomor Pelanggan.
  8. Sistem akan menampilkan halaman konfirmasi pembayaran.
  9. Masukkan Mobile PIN.
  10. Sistem akan memproses transaksi dan menampilkan bukti transaksi.

INA Internet Banking

  1. Login pada Internet Banking Individu Bank Ina (https://ibi.bankina.co.id)
  2. Pilih menu “Pembayaran”.
  3. Pilih sub menu “Multi Finance”.
  4. Pilih nomor rekening yang akan dijadikan sumber dana.
  5. Pilih produk Multi Finance yang ingin anda bayar.
  6. Pilih No. Pelanggan dari daftar atau masukkan No. Pelanggan baru.
  7. Nasabah memiliki opsi untuk menyimpan nomor pelanggan untuk transaksi di kemudian hari.
  8. Sistem akan menampilkan halaman konfirmasi pembayaran tagihan.
  9. Masukkan respon 6 digit soft token.
  10. Sistem akan memproses transaksi dan menampilkan bukti transaksi.

Pembayaran Asuransi CAR

Tata Cara Pembayaran VA CAR (Open Payment)

A. Melalui ATM Prima/Bersama
1. Masukkan Kartu ATM Anda.
2. Pilih Bahasa (Indonesia atau English).
3. Masukkan PIN ATM Anda.
4. Pilih "Menu Transfer"
5. Masukkan kode Bank Ina Perdana (513) dan Nomor Rekening VA (Kode Prefix + No Polis).
    Contoh : (513 + 00699 + No Polis) atau (513 + 23222 + No Polis)
6. Masukkan jumlah pembayaran.
    Pastikan nominal yang ditransfer sesuai dengan jumlah tagihan atau kewajiban.
7. Transaksi Berhasil : Simpan Bukti.

B. Melalui ATM Bank Ina
1. Masukkan Kartu ATM Anda.
2. Pilih Bahasa (Indonesia atau English).
3. Masukkan PIN ATM Anda.
4. Pilih "Transaksi Lain"
5. Pilih "Transfer"
6. Pilih "Bank Ina"
7. Masukkan nomor rekening tujuan dengan Nomor Rekening VA (Kode Prefix + No Polis).
    Contoh : (00699 + No Polis) atau (23222 + No Polis)
8. Masukkan jumlah pembayaran.
    Pastikan nominal yang ditransfer sesuai dengan jumlah tagihan atau kewajiban.
9. Transaksi Berhasil : Simpan Bukti.

C. Melalui Teller Bank Ina
1. Datang ke Teller Bank Ina.
2. Menyampaikan maksud untuk melakukan transaksi pembayaran PREMI CAR.
3. Sebutkan Nomor VA yang terdaftar di CAR , Contoh VA (00699 + No Polis)
    atau (23222 + No Polis), beserta dengan jumlah yang ingin dibayarkan.
4. Teller Bank Ina akan menginput nomor rekening VA yang disampaikan dan
    akan melakukan Input Transaksi Pembayaran.
5. Transaksi Berhasil : Simpan Bukti.

D. Melalui Mobile Banking atau Internet Banking Bank Lain
1. Buka Aplikasi Mobile Banking / Internet Banking.
2. Masukkan User Name dan Password.
3. Pilih menu Transfer ke Bank Lain.
4. Pilih Transfer Online.
5. Pilih Tujuan Transfer ke Bank Ina Perdana (Kode Bank: 513).
6. Masukkan nomor rekening VA, contoh: (513 + 00699 + No Polis) atau (513 + 23222 + No Polis).
7. Masukkan jumlah pembayaran.
    Pastikan nominal yang ditransfer sesuai dengan jumlah tagihan atau kewajiban.
    Jumlah Tagihan akan ditampilkan di belakang nama rekening tujuan.
8. Transaksi Berhasil : Simpan Bukti.

E. Melalui Mobile Banking atau Internet Banking Bank Lain (Transfer SKN/LLG)
1. Buka Aplikasi Mobile Banking / Internet Banking.
2. Masukkan User Name dan Password.
3. Pilih menu Transfer Dana.
4. Pilih Transfer ke Rekening Bank Lain.
5. Pilih Tujuan Transfer ke Bank Ina Perdana (Kode Bank: 513).
6. Masukkan nomor rekening VA (513 + 00699 + No Polis) atau (513 + 23222 + No Polis),
    apabila harus didaftarkan terlebih dahulu, pilih menu Daftar Rekening Tujuan.
7. Pilih Jenis Layanan Transfer: LLG atau SKN.
8. Masukkan jumlah pembayaran.
    Pastikan nominal yang ditransfer sesuai dengan jumlah tagihan atau kewajiban.
9. Transaksi Berhasil : Simpan Bukti.

Tata Cara Pembayaran VA CAR (Close Payment)

A. Melalui ATM Prima/Bersama
1. Masukkan Kartu ATM Anda.
2. Pilih Bahasa (Indonesia atau English).
3. Masukkan PIN ATM Anda.
4. Pilih "Menu Transfer".
5. Masukkan kode Bank Ina Perdana (513) dan Nomor Rekening VA (Kode Prefix + No Polis).
    Contoh : 513 + 23777 + No Polis
6. Masukkan jumlah pembayaran.
    Pastikan nominal yang ditransfer sesuai dengan jumlah tagihan atau kewajiban.
    Jumlah Tagihan akan ditampilkan dibelakang nama Anda.
7. Transaksi Berhasil : Simpan Bukti.

B. Melalui ATM Bank Ina
1. Masukkan Kartu ATM Anda.
2. Pilih Bahasa (Indonesia atau English).
3. Masukkan PIN ATM Anda.
4. Pilih "Transaksi Lain"
5. Pilih "Transfer"
6. Pilih "Bank Ina"
7. Masukkan nomor rekening tujuan dengan Nomor Rekening VA (Kode Prefix + No Polis).
    Contoh : 23777 + No Polis
8. Masukkan jumlah pembayaran.
    Pastikan nominal yang ditransfer sesuai dengan jumlah tagihan atau kewajiban.
    Jumlah Tagihan akan ditampilkan dibelakang nama Anda.
9. Transaksi Berhasil : Simpan Bukti.

C. Melalui Teller Bank Ina
1. Datang ke Teller Bank Ina.
2. Menyampaikan maksud untuk melakukan transaksi pembayaran PREMI CAR.
3. Sebutkan Nomor VA yang terdaftar di CAR, Contoh : 23777 + No Polis.
4. Teller Bank Ina akan menginput no rek. VA dan menginformasikan Jumlah yang harus dibayar.
5. Teller Bank Ina akan melakukan Input Transaksi Pembayaran.
6. Transaksi Berhasil : Simpan Bukti.

D. Melalui Mobile Banking atau Internet Banking Bank Lain
1. Buka Aplikasi Mobile Banking / Internet Banking.
2. Masukkan User Name dan Password.
3. Pilih menu Transfer ke Bank Lain.
4. Pilih Transfer Online.
5. Pilih Tujuan Transfer ke Bank Ina Perdana (Kode Bank: 513).
6. Masukkan nomor rekening VA, contoh: 513 + 23777 + No Polis.
7. Masukkan jumlah pembayaran.
    Pastikan nominal yang ditransfer sesuai dengan jumlah tagihan atau kewajiban.
    Jumlah Tagihan akan ditampilkan dibelakang nama rekening tujuan.
8. Transaksi Berhasil : Simpan Bukti.

E. Melalui Mobile Banking atau Internet Banking Bank Lain (Transfer SKN/LLG)
1. Buka Aplikasi Mobile Banking / Internet Banking.
2. Masukkan User Name dan Password.
3. Pilih menu Transfer Dana.
4. Pilih Transfer ke Rekening Bank Lain.
5. Pilih Tujuan Transfer ke Bank Ina Perdana (Kode Bank: 513).
6. Masukkan nomor rekening VA (513 + 23777 + No Polis), apabila harus didaftarkan terlebih dahulu,
    pilih menu Daftar Rekening Tujuan.
7. Pilih Jenis Layanan Transfer: LLG atau SKN.
8. Masukkan jumlah pembayaran.
    Pastikan nominal yang ditransfer sesuai dengan jumlah tagihan atau kewajiban.
9. Transaksi Berhasil : Simpan Bukti.

Pembelian Pulsa Isi Ulang

INA Mobile Banking

  1. Login melalui aplikasi Ina Mobile.
  2. Pilih rekening sumber dana pada halaman utama.
  3. Pilih menu “Pembelian”
  4. Pilih sub menu “Pulsa Isi Ulang”
  5. Pilih nomor handphone dari daftar atau masukkan Nomor HP baru.
  6. Pilih nominal pulsa yang anda inginkan.
  7. Anda memiliki opsi untuk menyimpan nomor handphone untuk pembelian berikutnya.
  8. Sistem akan menampilkan halaman konfirmasi pembelian.
  9. Masukkan Mobile PIN.
  10. Sistem akan memproses transaksi dan menampilkan bukti transaksi.

INA Internet Banking

  1. Login pada Internet Banking Individu Bank Ina (https://ibi.bankina.co.id)
  2. Pilih menu “Pembelian”.
  3. Pilih sub menu “Pulsa Isi Ulang”.
  4. Pilih nomor rekening yang akan dijadikan sumber dana.
  5. Pilih nomor handphone dari daftar atau input nomor handphone baru.
  6. Nasabah memiliki opsi untuk menyimpan nomor handphone.
  7. Pilih nominal pulsa yang anda inginkan.
  8. Sistem akan menampilkan halaman konfirmasi pembelian.
  9. Masukkan respon 6 digit soft token.
  10. Sistem akan memproses transaksi dan menampilkan bukti transaksi.

Pembelian Paket Data Internet

INA Mobile Banking

  1. Login melalui aplikasi Ina Mobile.
  2. Pilih rekening sumber dana pada halaman utama.
  3. Pilih menu “Pembelian”
  4. Pilih sub menu “Paket Data”
  5. Pilih nomor handphone dari daftar atau masukkan Nomor HP baru.
  6. Pilih paket data yang tersedia.
  7. Nasabah memiliki opsi untuk menyimpan nomor handphone.
  8. Sistem akan menampilkan halaman konfirmasi pembelian.
  9. Masukkan Mobile PIN.
  10. Sistem akan memproses transaksi dan menampilkan bukti transaksi.

INA Internet Banking

  1. Login pada Internet Banking Individu Bank Ina (https://ibi.bankina.co.id)
  2. Pilih menu “Pembelian”.
  3. Pilih sub menu “Paket Data”.
  4. Pilih nomor rekening yang akan dijadikan sumber dana.
  5. Pilih nomor handphone dari daftar atau input nomor handphone baru.
  6. Nasabah memiliki opsi untuk menyimpan nomor handphone.
  7. Pilih paket data yang tersedia.
  8. Sistem akan menampilkan halaman konfirmasi pembelian.
  9. Masukkan respon 6 digit soft token.
  10. Sistem akan memproses transaksi dan menampilkan bukti transaksi.

Pembelian token PLN (PLN Prabayar)

INA Mobile Banking

  1. Login melalui aplikasi Ina Mobile.
  2. Pilih rekening sumber dana pada halaman utama.
  3. Pilih menu “Pembelian”
  4. Pilih sub menu “PLN Prabayar”
  5. Pilih ID Pelanggan/No. Meter dari daftar atau masukkan ID Pelanggan/No. Meter untuk nomor baru.
  6. Masukkan ID Pelanggan/No. Meter.
  7. Nasabah memiliki opsi untuk menyimpan ID Pelanggan.
  8. Sistem akan menampilkan halaman konfirmasi pembelian.
  9. Masukkan Mobile PIN.
  10. Sistem akan memproses transaksi dan menampilkan bukti transaksi.

INA Internet Banking

  1. Login pada Internet Banking Individu Bank Ina. (https://ibi.bankina.co.id)
  2. Pilih menu “Pembelian”.
  3. Pilih sub menu “PLN Prabayar”.
  4. Pilih nomor rekening yang akan dijadikan sumber dana.
  5. Pilih nominal pembelian.
  6. Pilih ID Pelanggan/No. Meter dari daftar atau masukkan ID Pelanggan/No. Meter baru.
  7. Nasabah memiliki opsi untuk menyimpan ID Pelanggan.
  8. Sistem akan menampilkan halaman konfirmasi pembelian.
  9. Masukkan respon 6 digit soft token.

Isi Ulang Uang Elektronik

INA Mobile Banking

  1. Login melalui aplikasi Ina Mobile.
  2. Pilih rekening sumber dana pada halaman utama.
  3. Pilih menu “Pembelian”
  4. Pilih sub menu “Top Up E-Money”
  5. Pilih nomor handphone dari daftar atau mauskkan nomor handphone baru.
  6. Pilih produk uang elektronik.
  7. Pilih nominal atau input nominal yang anda inginkan.
  8. Nasabah memiliki opsi untuk menyimpan nomor handphone.
  9. Sistem akan menampilkan halaman konfirmasi pembelian.
  10. Masukkan Mobile PIN.
  11. Sistem akan memproses transaksi dan menampilkan bukti transaksi.

INA Internet Banking

  1. Login pada Internet Banking Individu Bank Ina (https://ibi.bankina.co.id)
  2. Pilih menu “Pembelian”.
  3. Pilih sub menu “Top Up E-money”.
  4. Pilih nomor rekening yang akan dijadikan sumber dana.
  5. Pilih produk uang elektronik.
  6. Pilih atau input nominal yang ingin anda top-up.
  7. Pilih nomor handphone dari daftar atau masukkan nomor handphone baru.
  8. Nasabah memiliki opsi untuk menyimpan nomor handphone.
  9. Lanjutkan dan sistem akan menampilkan halaman konfirmasi pembelian.
  10. Masukkan respon 6 digit soft token.
  11. Sistem akan memproses transaksi dan menampilkan bukti transaksi.