Komite Pemantau Risiko

Komite Pemantau Risiko

Ketua

Birawa Natapradja

Warga Negara Indonesia, saat ini berusia 85 tahun dan berdomisili di Jakarta. Beliau meraih gelar Sarjana Hukum dari Universitas Katholik Parahyangan, Bandung pada tahun 1965.

Memulai karir di bidang perbankan pada tahun 1969 dengan bergabung dengan Bank Buana hingga tahun 1971, dengan jabatan terakhir sebagai Wakil Pimpinan Cabang Surabaya. Selanjutnya, pada tahun 1972 bergabung dengan Bank Panin sebagai Kepala Cabang Semarang hingga tahun 1975. Kemudian bergabung dengan BCA, pada tahun 1975 hingga tahun 1977 sebagai Kepala Cabang Semarang. Pada tahun 1977 hingga tahun 1986 sebagai Kepala Cabang Medan, dan pada tahun 1986 hingga tahun 2001 menjabat sebagai Kepala Wilayah V Sumatera Bagian Utara. Berbagai penghargaan pernah diraih selama berkarir di BCA. Sejak tahun 2002 sampai tahun 2009 menjabat sebagai Komisaris Utama PT Astral Permai. Pada tahun 2007 hingga tahun 2009 menjabat sebagai Int'l Officer Salim Group di Nigeria.

Diangkat sebagai Komisaris Utama di Bank Ina Perdana untuk pertama kali sejak tahun 2010 berdasarkan Akta Pernyataan Keputusan Rapat Umum Pemegang Saham No. 03 tanggal 04 November 2010 dan menjabat sebagai Komisaris Utama Independen dengan Akta No. 60 tanggal 19 September 2012.

Selain menjabat sebagai Komisaris Utama Independen, saat ini beliau juga menjabat sebagai ketua Komite Pemantau Risiko dan ketua komite remunerasi & nominasi serta anggota komite audit di PT Bank Ina Perdana Tbk. Namun, beliau tidak menjabat di perusahaan maupun lembaga lain. Beliau juga tidak memiliki hubungan afiliasi, baik dengan anggota Dewan Komisaris lainnya, anggota Direksi, maupun dengan Pemegang Saham Utama dan Pengendali.

Anggota

Hari Sugiharto

Warga Negara Indonesia, saat ini berusia 74 tahun, berdomisili di Jakarta. Meraih gelar Sarjana Hukum dari Universitas Kristen Satya Wacana pada tahun 1971. Dari tahun 1968 hingga tahun 1973 tercatat sebagai Dosen di Universitas tersebut dan Beliau melanjutkan studi di bidang perbankan di University of Wales, Inggris pada tahun 1987.

Memulai karir di Direktorat Jenderal Lembaga Keuangan Departemen Keuangan Republik Indonesia pada tahun 1973. Setelah itu, sejak tahun 1980 memegang berbagai jabatan dan bahkan beberapa masih aktif sampai sekarang adalah sebagai berikut: Sekretaris Dewan Pengawas Bank Tabungan Negara, Kepala Biro Moneter dan Jasa Keuangan Kantor Wakil Presiden RI, anggota Tim Nasional Perundingan Multilateral, anggota Tim Koordinasi Bidang Jasa/TKBJ Departemen Keuangan RI, Anggota/Ketua Pelaksana Perundingan Bidang Jasa WTO, APEC, dan ASEAN, anggota Tim Pemantau kebijakan Bidang Jasa pada Kantor Wakil Presiden RI, pengurus Majelis Pendidikan Kristen di Indonesia, pengurus Yayasan BPK Penabur, pengurus Yayasan UKRIDA, serta pengurus Dana Pensiun BPK Penabur dan Pengurus Asosiasi Dana Pensiun Indonesia.

Bergabung di PT. Bank Ina Perdana Tbk sejak tahun 2001 sebagai Komisaris dengan Akta No. 34 tanggal 24 April 2001, pernah menjabat sebagai Presiden Komisaris dengan Akta No. 22 tanggal 14 Mei 2002 dan pada tanggal 29 Juli 2008 menjabat sebagai Komisaris Independen dengan Akta No. 44 hingga saat ini.

Selain menjabat sebagai Komisaris Independen, saat ini beliau juga menjabat sebagai ketua Komite Audit dan anggota komite Pemantau Risiko serta anggota komite remunerasi & nominasi di Bank Ina Perdana. Namun, beliau tidak menjabat di perusahaan maupun lembaga lain. Beliau juga tidak memiliki hubungan afiliasi, baik dengan anggota Dewan Komisaris lainnya, anggota Direksi, maupun dengan Pemegang Saham Utama dan Pengendali.

 

 

 

Winadewi Hanantha

Warga Negara Indonesia, saat ini berusia 70 tahun, berdomisili di Jakarta. Beliau meraih gelar Sarjana Ekonomi dari Universitas Parahyangan, Bandung pada tahun 1976.

Memulai karirnya di bidang perbankan pada tahun 1977 di Bank Danamon, berbagai bidang pernah dijabat antara lain bidang Accounting, Kredit, MarketingTreasury dan Branch Banking yang mensupervisi cabang-cabang di Indonesia. Beberapa posisi penting pernah dijabat, pada tahun 2000 sampai dengan September 2004 sebagai Direktur Bank Hagakita, kemudian pada Oktober 2004 sampai dengan tahun 2008 sebagai Direktur Bank Haga.

Bergabung di PT. Bank Ina Perdana Tbk sejak 2009. Pada tanggal 25 Januari 2010 dengan Akta No. 17, menjabat sebagai Direktur Bisnis setelah lulus tes kelayakan yang dilakukan oleh Bank Indonesia, dan pada tanggal 22 Juni 2012 dengan Akta No. 46 dipercaya sebagai Komisaris.

Selain menjabat sebagai Komisaris, saat ini beliau juga menjabat sebagai anggota Komite Audit, anggota komite Pemantau Risiko dan anggota komite remunerasi & nominasi di Bank Ina Perdana. Namun, beliau tidak menjabat di perusahaan maupun lembaga lain. Beliau juga tidak memiliki hubungan afiliasi, baik dengan anggota Dewan Komisaris lainnya, anggota Direksi, maupun dengan Pemegang Saham Utama dan Pengendali.

 

 

 

Ivan Purnama Sanoesi

Warga negara Indonesia. 59 tahun, domisili di Jakarta. Meraih gelar Sarjana Ekonomi Akuntansi dari Universitas Tarumanagara dan Magister Management di Sekolah Tinggi Manajemen PPM, Beberapa pendidikan formal lain dan sertifikasi profesi telah diikuti antara lain : Qualified Internal Auditor, Manajemen Risiko Tingkat IV, WPPE, dan sertifikasi-sertifikasi lain baik formal dan informal.

Memulai karir perbankan pada tahun 1986 di PT Bank Central Asia Tbk hingga tahun 2016 dengan jabatan terakhir sebagai Wakil Kepala Divisi untuk Audit Kantor Pusat dan Anak Perusahaan, Selanjutnya pada tahun 2016 s/d 2018 menjadi Advisor PT Central Santosa Finance.

Saat ini Beliau masih aktif sebagai Anggota Komite Pemantau Risiko PT. Bank Mayora, Anggota Komite Pemantau Risiko PT. Bank Mega, Tbk. dan Anggota Komite Audit PT. Bank BTPN, Tbk.

Ditunjuk sebagai Anggota Komite Audit dan Komite Pemantau Risiko di PT Bank Ina Perdana Tbk sejak tanggal 03 Juli 2020.

 

 

 

Ridwan Moezwir

Warga negara Indonesia. 57 tahun, domisili di Tangerang. Meraih gelar Sarjana Ekonomi Akuntansi dari Universitas Padjadjaran Bandung dan Magister Management di Universitas Gadjah Mada Yogyakarta, Beberapa pendidikan formal lain dan sertifikasi profesi telah diikuti antara lain : Manajemen Risiko Tingkat V, dan sertifikasi-sertifikasi lain baik formal dan informal.

Memulai karir perbankan pada tahun 1990 di PT Bank Niaga Tbk hingga tahun 2003 dengan jabatan terakhir sebagai Operation Audit Division Head, Selanjutnya pada tahun 2005 s/d 2006 menjabat sebagai Deputy Head and Acting Head of Internal Audit di PT Bank Permata Tbk, Pada Tahun 2007 s/d 2008 bergabung dengan PT Bank Agroniaga Tbk sebagai Kepala SKAI, bergabung dengan PT  Bank UOB Indonesia pada tahun 2008 s/d 2017 dengan jabatan terakhir sebagai Head of Internal Audit, pada tahun 2018 bergabung dengan PT Bank Victoria International Tbk sebagai Head of Internal Audit dan pada tahun 2019 s/d Januari 2020 menjabat sebagai Head of Internal Audit PT Bank Muamalat Indonesia Tbk.

Ditunjuk sebagai Anggota Komite Audit dan Komite Pemantau Risiko di PT Bank Ina Perdana Tbk sejak tanggal 03 Juli 2020.