Komite Pemantau Risiko

Komite Pemantau Risiko

Ketua

Yohanes Santoso Wibowo

Warga Negara Indonesia, saat ini berusia 62 tahun dan berdomisili di Jakarta. Beliau memperoleh gelar Master in Banking and Finance di FINAFRICA Milano Italia, pada tahun 1988 dan gelar Sarjana Ekonomi, Akuntan pada tahun 1983 di Universitas Gadjah Mada.

Selain menjabat sebagai Komisaris Independen, saat ini beliau juga menjabat sebagai ketua Komite Pemantau Risiko  serta anggota komite remunerasi dan nominasi di PT Bank Ina Perdana Tbk. Namun, beliau tidak menjabat di perusahaan maupun lembaga lain. Beliau juga tidak memiliki hubungan afiliasi, baik dengan anggota Dewan Komisaris lainnya, anggota Direksi, maupun dengan Pemegang Saham Utama dan Pengendali.

Anggota

Ivan Purnama Sanoesi

Warga negara Indonesia. 60 tahun, domisili di Jakarta. Meraih gelar Sarjana Ekonomi Akuntansi dari Universitas Tarumanagara dan Magister Management di Sekolah Tinggi Manajemen PPM, Beberapa pendidikan formal lain dan sertifikasi profesi telah diikuti antara lain : Qualified Internal Auditor, Manajemen Risiko Tingkat IV, WPPE, dan sertifikasi-sertifikasi lain baik formal dan informal.

Memulai karir perbankan pada tahun 1986 di PT Bank Central Asia Tbk hingga tahun 2016 dengan jabatan terakhir sebagai Wakil Kepala Divisi untuk Audit Kantor Pusat dan Anak Perusahaan, Selanjutnya pada tahun 2016 s/d 2018 menjadi Advisor PT Central Santosa Finance.

Saat ini Beliau masih aktif sebagai Anggota Komite Pemantau Risiko PT. Bank Mayora, Anggota Komite Pemantau Risiko PT. Bank Mega, Tbk. dan Anggota Komite Audit PT. Bank BTPN, Tbk.

Ditunjuk sebagai Anggota Komite Audit dan Komite Pemantau Risiko di PT Bank Ina Perdana Tbk sejak tanggal 10 September 2021

 

 

Anggota

Jacobus Sindu Adisuwono

Warga negara Indonesia. 59 tahun, domisili di Jakarta. Meraih gelar Sarjana Ekonomi Akuntansi dari Universitas Parahyangan Bandung.

Memegang beberapa posisi manajerial pada fungsi audit internal PT Bank Central Asia, Tbk dengan jabatan terakhir sebagai Kepala Divisi Audit Internal (1987-2017); Ketua Dewan Pengawas Yayasan Bhakti BCA (2009-2018); Ketua Dewan Pengawas Dana Pensiun BCA (2009-2018); Presiden Komisaris PT BCA Finance (2018-saat ini); Anggota Komite Audit PT Bank BCA Syariah (2017-saat ini).

Aktif dan pernah memegang beberapa jabatan pada asosiasi profesi, antar lain Sekretaris Jendral Ikatan Auditor Intern Bank (2011-2014); Ketua Umum Ikatan Auditor Intern Bank (2014-2017); Anggota Dewan Pengawas Ikatan Auditor Intern Bank (2017-2020); Audit Committee Chairman The Institute of Internal Auditors Indonesia (2018-saat ini)

Ditunjuk sebagai Anggota Komite Audit dan Komite Pemantau Risiko di PT Bank Ina Perdana Tbk sejak tanggal 10 September 2021.