Poin BINA merupakan program loyalitas pelanggan berbasis koalisi, kerja sama antara Bank Ina dengan PT Poin Sukses Makmur (OttoPoint). Program ini diaplikasikan dalam bentuk poin dan katalog reward. Melalui layanan ini, nasabah akan mendapatkan keuntungan berupa poin yang dapat ditukarkan dengan reward menarik.
Bagaimana cara menjadi pengguna Poin BINA?
Anda dapat mengunduh aplikasi INA Mobile dari Google Play Store atau Apple App Store, melakukan registrasi dan transaksi.
Bagaimana saya dapat melihat saldo poin?
Anda dapat melihat saldo poin BINA pada halaman menu utama INA Mobile.
Ada banyak pilihan voucher digital dari berbagai macam kategori dari merchant-merchant ternama.
PEROLEHAN POIN
Bagaimana cara memperoleh poin BINA?
Anda dapat memperoleh poin dengan beberapa cara melalui INA Mobile (mulai dari versi 3.0.1 ke atas):
- Melakukan transaksi pembelian, seperti untuk token listrik, pulsa, paket data, tiket kereta api, serta top-up dompet elektronik (OVO, Gopay, Dana, Link Aja).
- Melakukan transaksi pembayaran, seperti untuk tagihan HP pascabayar, tiket kereta api, kartu kredit, multifinance, tagihan telepon, tagihan listrik (taglist & non-taglist), tagihan BPJS, tagihan PDAM, iuran kebersihan lingkungan, tagihan internet & TV cable.
Berapa waktu yang dibutuhkan untuk mengkreditkan poin pada dompet saldo poin di akun Poin BINA saya?
Poin akan ditambahkan ke saldo poin Anda otomatis setelah transaksi berhasil.
Berapa poin yang akan saya dapatkan?
Besaran poin yang kamu peroleh adalah 1% dari nominal transaksi yang dilakukan (maksimal 300 poin). Misalkan, transaksi isi dompet elektronik sebesar Rp50.000,-. Perhitungan Poin Rp50.000,- x 1% = 500 poin, maka poin yang didapat adalah 300 poin.
Berapa nilai konversi poin?
Nilai konversi poin adalah 1 poin = Rp 1.
Apakah poin yang saya peroleh dapat langsung saya gunakan setelah proses aktivasi berhasil?
Ya, Anda dapat langsung melakukan penukaran poin dengan voucher yang tersedia di katalog reward OttoPoint. Jangan lupa sesuaikan jumlah poin BINA Anda dengan reward yang ingin kamu tukarkan.
Apakah saya akan memperoleh poin untuk pembayaran yang dilakukan dengan menukarkan poin?
Tidak, pembayaran yang dilakukan dengan menukarkan poin, tidak akan menghasilkan poin.
Apakah orang lain dapat berbelanja dan menggunakan nomor ponsel saya untuk memperoleh poin?
Tidak, saat ini Anda hanya dapat memperoleh poin dengan melakukan transaksi melalui INA Mobile menggunakan rekening pribadi Anda.
Apakah poin saya dapat diuangkan?
Tidak, Poin BINA yang Anda dapatkan tidak dapat diuangkan.
Apakah poin saya dapat ditransfer ke pengguna layanan OttoPoint lainnya?
Tidak, Poin BINA yang Anda peroleh tidak dapat ditransfer dalam bentuk poin ke pengguna OttoPoint lainnya.
Apakah Poin BINA ada masa berlakunya?
Ya, masa berlaku poin adalah 24 (dua puluh empat) bulan terhitung sejak poin diperoleh.
Saya sudah melakukan transaksi, tetapi poin masih belum bertambah ke akun saya. Apa yang harus saya lakukan?
Normalnya poin akan diperoleh setelah transaksi berhasil dilakukan. Apabila poin masih belum masuk ke dalam dompet saldo Poin BINA Anda selama kurun waktu 1x24 jam, silahkan hubungi Call INA 1500738 (Senin - Minggu, 06.00-22.00 WIB).
PENUKARAN POIN BINA
Penukaran poin BINA dengan rewards dapat dilakukan dari aplikasi INA Mobile. Tekan “Poin BINA” yang terdapat pada halaman utama. Setelah masuk ke halaman OttoPoint, ikuti beberapa langkah berikut:
- Pilih reward yang Anda inginkan dari berbagai kategori yang tersedia pada halaman
- Pastikan saldo poin Anda cukup untuk menukarkan dengan reward yang Anda inginkan.
- Jika Anda menukarkan dengan voucher belanja online, pastikan membaca dengan teliti cara pakai voucher. Jangan lupa menggunakannya dalam 14 hari ke depan, setelah voucher berhasil ditukarkan.
- Lakukan konfirmasi “Ya, tukar”.
- Poin yang telah sukses ditukarkan dengan voucher akan tersimpan pada halaman voucher saya.
- Khusus untuk e-voucher kategori biller seperti pulsa, paket data, PLN, e-money, e-wallet dan game online akan langsung terpakai dan menambahkan saldo / kredit ke nomor / akun Anda. Voucher tersebut akan otomatis tersimpan pada halaman voucher saya dengan status “terpakai”.
Apakah ada batas maksimal penukaran poin saya menjadi voucher dalam sehari?
Tidak ada, selama poin dalam dompet saldo poin di Poin BINA Anda masih tersedia dan cukup untuk ditukarkan dengan voucher reward, Anda dapat melakukan penukaran voucher yang diinginkan.
Bagaimana jika voucher yang saya tukarkan gagal, tetapi poin saya sudah terpotong?
Apabila voucher yang Anda tukarkan gagal, poin secara otomatis dikembalikan ke dompet saldo poin Anda. Apabila poin masih belum kembali selama waktu 1x24 jam, kamu dapat menghubungi Call INA 1500738 (Senin - Minggu, 06.00-22.00 WIB).
Bagaimana cara mengecek jumlah poin saya?
Caranya cukup mudah, buka aplikasi INA Mobile di HP Anda. Lakukan Login dan Anda langsung dapat melihat jumlah Poin BINA Anda pada halaman utama.
Klik menu Poin BINA yang tampak pada halaman utama INA Mobile dan Anda selain dapat melihat total poin yang Anda miliki, juga dapat melihat riwayat poin yang pernah didapatkan maupun yang sudah digunakan.
Poin saya bisa digunakan untuk apa saja?
Poin Anda dapat ditukarkan dengan beragam reward seru dalam bentuk voucher digital. Kategori voucher yang bisa Anda dapatkan antara lain saldo uang elektronik, PLN, pulsa, paket data, voucher belanja (minimarket, supermarket, restoran), hingga layanan online seperti Gojek, Tokopedia dan masih banyak lagi.
Bagaimana jika Bank Ina menemukan adanya indikasi kecurangan / pelanggaran dalam penukaran poin?
Bank INA berhak secara sepihak membatalkan penukaran dan/atau menonaktifkan poin Anda apabila tidak sesuai dengan syarat & ketentuan berlaku. Hal ini juga berlaku jika ditemukan adanya indikasi kecurangan / pelanggaran yang merugikan pihak Bank INA.
Saya kehilangan ponsel saya dan tidak ingat akun INA Mobile saya. Apa yang harus saya lakukan?
Segera hubungi Call INA 1500738 (Senin - Minggu, 06.00-22.00 WIB). Jika akun sudah dapat diakses, maka secara otomatis akun Poin BINA Anda juga akan kembali, dengan syarat menggunakan nomor ponsel yang sama ketika masuk ke aplikasi.
PENGGUNAAN VOUCHER
Bagaimana cara menggunakan voucher yang sudah saya tukarkan?
Caranya cukup mudah, berikut langkah-langkahnya:
- Pilih voucher yang akan kamu gunakan pada halaman voucher saya
- Pilih “pakai” dan pastikan kamu telah membaca syarat dan ketentuan voucher dan cara pakai voucher
- Jika kamu memiliki beberapa voucher, pastikan membaca kembali syarat dan ketentuan untuk mengetahui cara pemakaian dan masa berlaku voucher tersebut.
Kapan voucher saya bisa digunakan?
Voucher dapat digunakan sesuai dengan masa berlakunya. Silakan melihat cara penggunaan voucher untuk informasi lebih lanjut.
Apa yang terjadi apabila saya tidak dapat menggunakan voucher yang sudah ditukar?
Jika voucher tidak dapat digunakan, segera hubungi Call INA 1500738 (Senin - Minggu, 06.00-22.00 WIB) sebelum masa berlaku voucher habis.
Apakah voucher yang telah saya tukarkan memiliki masa berlaku?
Ya, Voucher yang telah ditukarkan memiliki masa berlaku yang berbeda. Untuk voucher dengan kategori biller (pulsa, listrik, saldo uang elektronik, dll) tidak memiliki masa berlaku karena langsung masuk ke nomor yang diisi. Voucher dengan kategori non-biller memiliki masa berlaku 14 (empat belas) hari.
Dimana saya dapat melihat petunjuk penggunaan voucher?
Anda dapat melihat petunjuk atau syarat dan ketentuan voucher di halaman voucher yang ingin ditukarkan (sebelum penukaran poin) dan juga di bagian deskripsi voucher (setelah berhasil menukarkan poin).
Dimana saya dapat melihat voucher apa saja yang sudah saya tukarkan?
Semua riwayat voucher yang pernah kamu tukarkan dan sudah dipakai, dapat dilihat pada halaman profile - voucher saya.