Bank INA

INA Call 1500738

Internet Banking Bank INA
Internet Banking Bisnis

PENGUMUMAN RAPAT UMUM PEMEGANG SAHAM TAHUNAN - 2020

 

PT. BANK INA PERDANA TBK

PENGUMUMAN

RAPAT UMUM PEMEGANG SAHAM TAHUNAN

 

Diberitahukan kepada para Pemegang Saham bahwa PT. Bank Ina Perdana Tbk (“Perseroan”) akan menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (“RAPAT”) pada hari Jumat, tanggal 05 Juni 2020.

Sesuai dengan ketentuan Peraturan Otoritas Jasa Keuangan (“OJK”) No. 15/POJK.04/2020 tentang Rencana dan Penyelenggaraan Rapat Umum Pemegang Saham Perusahaan Terbuka, Pemanggilan RUPS akan disampaikan melalui situs web e-RUPS yang disediakan oleh PT. Kustodian Sentral Efek Indonesia (“KSEI”), situs web PT Bursa Efek Indonesia (“BEI”) dan situs web Perseroan (www.bankina.co.id) pada hari Kamis, tanggal 14 Mei 2020.

Pemegang saham yang berhak hadir atau diwakili dalam RAPAT adalah yang namanya tercatat dalam Daftar Pemegang Saham Perseroan pada tanggal 13 Mei 2020 sampai dengan pukul 16.00 WIB.

Setiap usul pemegang saham akan dimasukkan ke dalam mata acara RAPAT jika memenuhi persyaratan dan sudah diterima oleh Direksi Perseroan paling lambat 7 (tujuh) hari sebelum tanggal pemanggilan RAPAT.

Jakarta, 29 April 2020

Direksi

PT Bank Ina Perdana Tbk

 

PEMANGGILAN RAPAT UMUM PEMEGANG SAHAM TAHUNAN - 2020

PEMANGGILAN

RAPAT UMUM PEMEGANG SAHAM TAHUNAN

PT BANK INA PERDANA Tbk.

 

Direksi PT Bank Ina Perdana Tbk. (“Perseroan”) berkedudukan di Jakarta,  dengan ini mengundang para Pemegang Saham Perseroan untuk menghadiri Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (‘RUPST”), selanjutnya disebut “Rapat” yang akan diselenggarakan pada :

Hari/Tanggal        :      Jumat, 05 Juni 2020

Waktu                   :      09.00 WIB – Selesai

Tempat                 :       PT. Bank Ina Perdana Tbk

                                      Gedung Ariobimo Sentral

                                      Jl. HR Rasuna Said Blok X-2 Kav. 5 Jakarta 12950

 

Mata acara RUPST:

  1. Laporan tahunan Perseroan Tahun Buku 2019:
  1. Persetujuan laporan tahunan Perseroan;
  2. Pengesahan laporan keuangan Perseroan;
  3. Pengesahan laporan tugas pengawasan Dewan Komisaris Perseroan;
  1. Penetapan penggunaan laba bersih Perseroan untuk tahun Buku 2019.
  2. Pengangkatan kembali anggota Direksi dan anggota Dewan Komisaris
  3. Penetapan gaji dan/atau tunjangan anggota Direksi serta gaji dan/atau tunjangan anggota Dewan Komisaris Perseroan.
  4. Penunjukan Akuntan Publik dan Kantor Akuntan Publik yang akan memeriksa Laporan Keuangan Perseroan untuk Tahun Buku 2020 dan persetujuan penetapan besarnya honorarium Akuntan Publik serta syarat lain dalam penunjukan tersebut.

Catatan :

  1. Perseroan tidak mengirimkan undangan khusus kepada para Pemegang Saham, karena Panggilan ini berlaku sebagai undangan resmi. Panggilan ini dapat dilihat juga di laman situs Perseroan www.bankina.co.id dan aplikasi eASY.KSEI.
  2. Setiap Pemegang Saham yang berhak menghadiri Rapat adalah para Pemegang Saham yang namanya tercatat di Daftar Pemegang Saham Perseroan pada penutupan jam perdagangan Bursa Efek tanggal 13.05.2020.
  3. Keikutsertaan Pemegang Saham dalam Rapat, dapat dilakukan dengan mekanisme sebagai berikut;
    1. Hadir sendiri dalam Rapat, atau
    2. Dalam aplikasi eASY.KSEI yang disediakan oleh PT Kustodian Sentral Efek Indonesia pada tautan https://akses.ksei.co.id/.
    3. Selanjutnya Pemegang Saham dapat memberikan kuasa dengan mengirimkan Surat Kuasa asli yang telah diisi dan ditandatangani di atas meterai Rp.6000, serta copy kartu identitas (KTP/Paspor), kepada PT Raya Saham Registra, dan mengirimkan scan copy tersebut melalui email corp_sec@bankina.co.id dan rsrbae@registra.co.id . Surat Kuasa tersebut selambat-lambatnya diterima Perseroan dan Biro Administrasi Efek Perseroan 1 (satu) hari kerja sebelum tanggal Rapat pukul 12:00 siang, Waktu Indonesia Barat.
  4. Bagi Pemegang Saham atau kuasanya baik yang akan hadir dalam Rapat, atau Pemegang Saham yang akan menggunakan hak suaranya dalam aplikasi eASY.KSEI,  dapat menginformasikan kehadirannya atau menunjuk kuasanya serta suaranya melalui aplikasi eASY.KSEI pada tautan https://akses.ksei.co.id/
  5. Sebelum memasuki ruang Rapat, Pemegang Saham atau kuasanya diwajibkan untuk mengisi daftar hadir dengan memperlihatkan bukti identitas diri yang asli.
  6. Bahan-bahan terkait mata acara Rapat tersedia di kantor Perseroan, situs Perseroan www.bankina.co.id dan eASY.KSEI sejak tanggal dilakukannya pemanggilan Rapat 14.05.2020 sampai dengan Rapat diselenggarakan 05.06.2020, sesuai informasi  Perseroan di atas.

Jakarta, 14 Mei 2020

PT Bank Ina Perdana Tbk.

Direksi

 

 

RINGKASAN RISALAH RAPAT UMUM PEMEGANG SAHAM TAHUNAN - 2020

 

RINGKASAN RISALAH

RAPAT UMUM PEMEGANG SAHAM TAHUNAN

PT BANK INA PERDANA Tbk

 

PT. Bank Ina Perdana Tbk (selanjutnya disebut “Perseroan”) telah menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (selanjutnya disebut “Rapat”) Perseroan pada :

  1.  

Hari/ Tanggal

:

Jumat, 05 Juni 2020

 

Waktu

:

Pukul 09.20 WIB –  10.05 WIB

 

Tempat     

:

PT. Bank Ina Perdana Tbk

Gedung Ariobimo Sentral

Jl. HR Rasuna Said Blok X-2 Kav. 5 Jakarta 12950

 

 

 

 

 

 

 

 

Mata Acara Rapat sebagai berikut :

Mata Acara Rapat :

  1. Laporan tahunan Perseroan Tahun Buku 2019:
  1. Persetujuan laporan tahunan Perseroan;
  2. Pengesahan laporan keuangan Perseroan;
  3. Pengesahan laporan tugas pengawasan Dewan Komisaris Perseroan;
  1. Penetapan penggunaan laba bersih Perseroan untuk tahun Buku 2019.
  2. Pengangkatan kembali anggota Direksi dan anggota Dewan Komisaris
  3. Penetapan gaji dan/atau tunjangan anggota Direksi serta gaji dan/atau tunjangan anggota Dewan Komisaris Perseroan.
  4. Penunjukan Akuntan Publik dan Kantor Akuntan Publik yang akan memeriksa Laporan Keuangan Perseroan untuk Tahun Buku 2020 dan persetujuan penetapan besarnya honorarium Akuntan Publik serta syarat lain dalam penunjukan tersebut.
  1. Rapat Dihadiri Oleh :
  1. Pengurus Perseroan, yaitu :

Dewan Komisaris :

  1. Komisaris Utama/Komisaris Independen            : Bapak Birawa Natapradja

  1. Komisaris/Komisaris Independen                          : Bapak Hari Sugiharto

  1. Komisaris                                                                     : Ibu Winadewi Hanantha

Direksi Perseroan :

  1. Direktur Utama          : Bapak Daniel Budirahayu
  2. Direktur                       : Bapak Josavia Rachman Ichwan
  3. Direktur                       : Bapak Benny Purnomo
  4. Direktur                       : Ibu Kiung Hui Ngo
  5. Direktur                       : Bapak Wardoyo
  1. Pemegang Saham

Rapat dihadiri oleh­­ 4,996,384,537 saham yang memiliki hak suara yang sah atau setara dengan 88.363 % dari seluruh jumlah saham dengan hak suara yang sah yang telah dikeluarkan oleh Perseroan yang seluruhnya berjumlah 5.654.375.000 saham. Oleh karena itu Rapat sah untuk dilakukan dan mengambil keputusan.

  1. Lembaga Penunjang Pasar Modal, yaitu :
  1. Notaris                                     : Hilda Yulistiawaty S.H
  2. Biro Administrasi Efek           : PT. Raya Saham Registra
  3. Kantor Akuntan Publik           : Ernst & Young
  1. Dalam rapat diberikan kesempatan untuk mengajukan pertanyaan dan atau memberikan pendapat terkait setiap mata acara Rapat.
  1. Jumlah pemegang saham yang mengajukan pertanyaan dan/atau memberikan pendapat :
  1. Mata Acara Pertama         : Nihil
  2. Mata Acara Kedua             : 29.700
  3. Mata Acara Ketiga             : Nihil
  4. Mata Acara Keempat        : Nihil
  5. Mata Acara Kelima            : Nihil
  1. Mekanisme pengambilan keputusan dalam Rapat dilakukan dengan cara musyawarah untuk mufakat. Apabila musyawarah untuk mufakat tidak tercapai, maka dilakukan melalui mekanisme pemungutan suara.
  1. Hasil Pemungutan Suara

Agenda

Abstain

Tidak Setuju

Setuju

Total Setuju

Kesatu

0

0

4,996,384,537

100%

Kedua

0

0

4,996,384,537

100%

Ketiga

0

0

4,996,384,537

100%

Keempat

0

0

4,996,384,537

100%

Kelima

0

0

4,996,384,537

100%

 
  1. Keputusan Rapat
  • Mata Acara Pertama.
  1. Rapat menyetujui dan menerima baik Laporan Tahunan Perseroan untuk Tahun Buku 2019, termasuk mengesahkan Laporan Tugas Pengawasan oleh Dewan Komisaris untuk tahun  buku 2019.
  2. Rapat menyetujui dan mengesahkan Neraca dan Perhitungan Laba Rugi Perseroan untuk Tahun Buku 2019, yang telah diaudit oleh Kantor Akuntan Publik Purwantono, Sungkoro dan Surja Firma anggota “Ernst & Young Global Limited”, dengan opini audit tanpa modifikasian (dahulu wajar tanpa pengecualian sesuai dengan Laporan Nomor : NO. 00320/2.1032/AU.1/07/0701-1/1/III/2020 tanggal 30 Maret 2020 dengan “Laporan Keuangan menyajikan secara wajar, dalam semua hal yang material”, dan dengan demikian memberikan pelunasan dan pembebasan tanggung jawab sepenuhnya (“acquit et decharge”) kepada seluruh anggota Direksi Perseroan atas tindakan pengurusan yang telah mereka lakukan dan kepada seluruh anggota Dewan Komisaris Perseroan atas tindakan pengawasan yang telah mereka lakukan dalam tahun buku 2019, sepanjang tindakan-tindakan tersebut tercermin dalam laporan Tahunan dan laporan keuangan tersebut.
  • Mata Acara Kedua.

Rapat menyetujui dan menetapkan Penggunaan Laba bersih Perseroan untuk tahun buku       yang berakhir pada tanggal  31 Desember 2019 sebesar Rp. 7.114.300.517,74,- dengan rincian  sebagai berikut:

  1. Sebesar 20% laba bersih senilai Rp. 1.422.860.103,54,- akan disisihkan sebagai cadangan wajib sebagaimana dimaksud dalam pasal 70 Undang-Undang No.40 tahun 2007 tentang Perseroan Terbatas.
  2. Sisa Laba bersih setelah dikurangi cadangan wajib yaitu senilai Rp. 5.691.440.414,20,-  sepenuhnya akan digunakan sebagai laba ditahan perseroan untuk memperkuat posisi permodalan Perseroan dan tidak dibagikan dividen kepada para Pemegang Saham.
  • Mata Acara Ketiga.

Rapat menyetujui untuk mengangkat kembali beberapa anggota Direksi Perseroan dan anggota Dewan Komisaris Perseroan untuk masa jabatan selama 2 (dua) tahun terhitung sejak ditutupnya Rapat Tahunan 2020.

Dengan demikian susunan anggota Direksi dan anggota Dewan Komisaris Perseroan sejak ditutupnya Rapat adalah sebagai berikut :

Direksi Perseroan :

  1. Direktur Utama           : Bapak Daniel Budirahayu
  2. Direktur                        : Bapak Josavia Rachman Ichwan
  3. Direktur                        : Bapak Benny Purnomo
  4. Direktur                        : Ibu Kiung Hui Ngo
  5. Direktur                        : Bapak Wardoyo

Dewan Komisaris :

  1.  Komisaris Utama/

 Komisaris Independen            : Bapak Birawa Natapradja

  1. Komisaris/

Komisaris Independen            : Bapak Hari Sugiharto

  1. Komisaris                                   : Bapak Winadewi Hanantha

  • Mata Acara Keempat.

Rapat menyetujui pemberian kuasa dan wewenang kepada wakil pemegang saham yaitu PT. Indolife Pensiontama untuk menetapkan besarnya honorarium anggota Dewan Komisaris dan pemberian kuasa dan wewenang kepada Dewan Komisaris untuk menetapkan besarnya gaji dan tunjangan para anggota Direksi.

  • Mata Acara Kelima.

Menyetujui Penunjukan Akuntan Publik untuk mengaudit Buku-buku Perseroan untuk Tahun Buku 2020 dengan pemberian kuasa kepada Dewan Komisaris untuk menunjuk Akuntan Publik dan menetapkan honorarium Akuntan Publik tersebut serta persyaratan lain penunjukannya.

JAKARTA, 09 Juni 2020

DIREKSI

PT BANK INA PERDANA TBK